Rabu, 08 Mei 2013

Seminar Perempuan (Pers Release Perdana ku)


Hari ini, Rabu, 08 Mei 2013, aula Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali diguncangkan oleh Putri Rela Utami (Mahasiswa Fakultas Ekonomi) yang beperan sebagai pembawa acara dalam sebuah Seminar Perempuan yang bertemakan “Women the Nation Foundation.” Seminar ini  disuksesi oleh Presidium Mahasiswa Unimed bekerjasama dengan Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unimed yang mengundang lebih kurang 81 organisasi mahasiswa di dalam dan luar Universitas bersangkutan.

Seminar yang dihadiri sekitar dua ratusan perwakilan  mahasiswa ini resmi dibuka pada pukul 09.45 WIB dengan kata pembukaan langsung oleh Lias Ritonga (PRESMA Unimed) dan dilanjutkan dengan penampilan Pop Song oleh Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Unimed. Penampilan ini sekaligus mengantarkan acara kepada puncaknya dengan mengundang seorang moderator diskusi panel kali ini. Moderator adalah seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed yang dikenal dengan nama Tusilawati yang juga menjabat sebagai ketua bidang Pemberdayaan Perempuan Presidium Senat Mahasiswa Unimed.

Dr. Dhiyatul Hayati, S.Ag. sebagai panel pertama adalah seorang aktivis perempuan yang membawakan bahasan bertema “Perempuan Indonesia, Realita, dan Cita-cita.Beliau menekankan bahwa wanita  Indonesia haruslah menjadi wanita yang berdaya dan berbudaya. Panel ini juga dilengkapi oleh pemaparan ibu Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed, yang membawakan diskusi bertajuk “Keprofesionalan Kerja Seorang Perempuan” yang kembali menegaskan bahwa kerja sebagai sebuah amanah haruslah penuh integritas, tanggung jawab, dan keprofesionalan. Banyaknya tanya jawab yang berlangsung dalam acara ini mengindikasikan bahwa seminar ini diminati oleh mahasiswa pada umumnya dan para peserta pada khususnya.

Pada 12.00 WIB jelang ditutupnya seminar perempuan tersebut, personil Barajaba yang berjumlah 6 orang berhasil memberikan kesan baik atas penampilan perkusinya yang kemudian resmi ditutup oleh pembawa acara dengan begitu menawan.

Hari ini para wanita seharusnya semakin mengerti tentang hakikatnya sebagai seorang pengemban amanah yang professional dan berbudaya dalam ranah publik.


*sc

2 komentar:

Terimakasiiih.. ^__^